Ceritanya Kondangan Ke Bali

Bali, Siapa yang tidak kenal Bali? Pulau yang menampilkan setitik surga di dunia ini sangat banyak dikunjungi oleh banyak orang. Wisatawan lokal maupun internasional menobatkan Bali sebagai tempat wisata yang favorit dengan berbagai pemandangan yang cantik dan masih sangat asri sehingga tidak pernah sepi peminat.

Beberapa waktu yang lalu, saya diundang ke Pernikahan teman saya di Bali yang diselenggarakan di salah satu resort di Bali. Acaranya memang hanya sehari akan tetapi setelah dipikir-pikir saya bisa sekalian berlibur di sana.

Akhirnya kami memesan tiket pergi saja tanpa pulang agar kami bisa lebih leluasa bermain di Bali setelah mendatangi acara Teman saya. Kami memesan tiket pesawat ke bali di Aplikasi Pegipegi yang mudah digunakan dan banyak promo menarik untuk menemani perjalanan kami. Promonya sangat membantu karena uang yang digunakan untuk transportasi bisa kita gunakan untuk tambahan membeli oleh-oleh saat pulang, jika tidak percaya Anda bisa cek link Pegipegi berikut.

Sudah jauh-jauh sampai Bali tetapi jika tidak dimanfaatkan dengan baik pasti tidak memiliki kesan apa pun. Kata teman saya, mumpung tempat menginap kita sehari sudah gratis dari Teman kami yang menikah sehingga uang kita bisa digunakan untuk berlibur.

Karena waktu kita hanya sebentar yaitu hanya setelah acara pernikahan selesai dan esok harinya saja, kami memutuskan untuk berwisata di tempat yang paling bagus menurut kami. Teman saya sangat tertarik dengan bangunan pura yang menyerupai kuil dan ingin sekali mendatangi tempat wisata bali yang memiliki background tersebut.

Yang saya tahu ada dua yaitu di Tanah Lot Bali dan juga di Bedugul. Akan tetapi lokasinya yang berjauhan akhirnya kita harus memilih salah satunya saja agar menghemat waktu dan biaya transportasi. Setelah berunding beberapa waktu, akhirnya kami sepakat untuk pergi ke Bedugul saja karena juga lebih sejuk sebab tempatnya di dataran tinggi dan bukan pantai.

Teman saya memang ingin yang antimainstream dan menurutnya pantai di Bali itu sudah biasa, dan akhirnya memilih Bedugul, dan pulangnya kita bisa membeli Baju di Toko yang paling terkenal di Bali yaitu Joger Pabrik Kata-Kata.

Setelah semuanya sudah terencana dengan baik, maka kami langsung mempersiapkan diri untuk ke sana. Kami sampai pada malam hari dan langsung menuju ke resort yang telah disiapkan untuk tamu. Sampai di sana, kami langsung mencari tempat rental mobil untuk perjalanan setelah selesai acara.

Waktu yang kita tunggu-tunggu pun akhirnya datang juga, setelah acara siang kami langsung jalan-jalan ke Bedugul, benar tempatnya sangat sejuk dengan pemandangan yang masih asri. Di sana kita menaiki kendaraan semacam speed boat  yang mengantarkan kita jalan-jalan. Teman saya juga keturutan bisa berfoto dengan latar belakang pura yang sangat cantik dengan kabut yang terlihat sejuk.

Setelah itu kami turun dan mampir di Joger dan membeli kaos-kaos dengan kata-kata yang sangat bagus. Kami juga membeli sandal dan beberapa item lain. Setelah itu kami juga mampir di salah satu pusat oleh-oleh dekat resort dan saya membeli makanan kesukaan saya yaitu pie susu yang sangat banyak, saya puas sekali.

Sekitar pukul 7 malam kami kembali ke resort untuk bersiap-siap lagi menghadiri pesta yang kedua di pernikahan teman saya. Pesta ini memang hanya untuk bersenang-senang atau bisa dikatakan sebagai resepsinya saja, kami makan malam di sini sehingga tidak makan di luar.

Acaranya sangat seru apalagi resortnya dekat dengan pantai yang sejuk dan dipadukan dengan lampu-lampu taman yang sangat indah. Paginya, kami sarapan dan langsung pulang karena besok harus berangkat kerja lagi.

Kami Check-out sekitar pukul 10 pagi karena kesiangan, sebenarnya kami ingin check-out lebih pagi dan berjalan-jalan sejenak akan tetapi apa boleh buat, kami langsung membeli tiket di Aplikasi Pegipegi lagi dan untungnya saja masih tersedia karena malamnya kita sudah kelelahan dan ketiduran belum sempat membeli tiket pesawat. Kami langsung menuju ke Bandara dan sampai Jakarta lagi pada siang hari.