Peluang Dapat Uang dari Blog | Blogging 101 - Riski Saputra

Peluang Dapat Uang dari Blog | Blogging 101

Banyak yang tidak menyangka bahwa blogger adalah sebuah profesi yang cukup prospektif di zaman teknologi yang serba canggih ini. Kemudian pertanyaan klasik mereka adalah Bagaimana sih cara blogger daper uang dari blog? Nah, dalam postingan kali ini saya akan coba untuk membahas peluang dapat uang dari blog. Berikut saya rangkum peluang-peluang yang bisa kamu ambil:

1. Adsanse Google

Kamu akan mendapatan uang dari setiap pemasangan iklan oleh client google. Jenis produk atau jasa dan yang lainnya akan ditentukan oleh pihak google kita hanya menyediakan lahan yang bisa di isi oleh iklan google. Kamu akan dibayar oleh google sesuai dengan jenis iklan yang dipasang dan akan dibayar menggunakan dollar dengan rekening bersama bernama paypal.

2. Kolom Iklan

Jika kamu tidak ingin kolom iklan di isi oleh google maka kamu bisa mencari sponsor yang mau mengiklan produk atau jasanya di kolom yang sudah kamu sediakan. Untuk tarif dan ukuran ini kamu yang menentukannya. Biasanya sponsor akan melihat dari genre blognya apakah sesuai dengan produk atau jasa yang dijual.

3. Sponsor Post

Nah ini cara yang paling banyak digunakan blogger saat ini. Biasanya mereka akan mendapatkan tawaran untuk sponsor post dari agency. Sponsor post ini biasanya kamu harus mereview suatu produk atau jasa atau bisa juga kamu cukup posting konten dari pihak agency untuk kepentingan SEO. Rate dari sponsor post ini beragam, tergantung dari kualitas blog yang kamu miliki. Oia, usahakan kamu dapat job dari agency tangan pertama. Biasanya ada blogger ‘cerdas’ yang memanfaatkan para pemula untuk menjadi agency jadi-jadian dan mengambil keuntungan dengan memotong tarif yang diberikan.

4. Undangan Review

Kalau kamu sudah mempunyai blog yang berkualitas dan juga sudah cukup hits dikalangan agency. Biasanya mereka akan banyak sekali mengundang para blogger diacara client mereka untuk dilakukan review terhadap acaranya. Salah satunya adalah Gala Premier sebuah film biasanya akan mengundang para blogger untuk mempromosikan film mereka lewat postingan blog.

5. Quiz Hunter

Ada begitu banyak lomba menulis blog yang bisa kamu ikuti. Nah jika beruntung kamu akan mendapatkan hadiah berupa uang, trip gratis dan sebagainya. Banyak kok blogger yang membiayai hidup dari hadiah quiz. Ada dua faktor yang membuat mereka menang: pertama kualitas tulisan yang mereka buat. Kedua, sebuah keberuntungan sedang berpihak kepadanya.

Itulah beberapa peluang yang biasanya blogger gunakan untuk mendapatkan rupiah demi rupiah. Hasil yang didapat dari blog jika menjadi kegiatan sampingan cukup lumayan lho.. Apalagi kalau kamu serius di dunia blogging ini. Maka kamu tidak perlu harus ngantor pagi pulang malam untuk meraih pundi-pundi rupiah.

Bagaimana tertarik jadi blogger?

Leave a Reply