[Review Film] Kost2an Syariah – Film Youtube Masa Kini

Film sudah menjadi sebuah kebutuhan banyak orang ditengah stressnya menghadapi rutinitas hariannya. Film bergenre komedi, percintaan, atau bahkan action akan mereka nantikan setiap kedatangannya. Apalagi bulan ini list film baru bioskop banyak sekali yang seru untuk di tonton.

Kemajuan teknologi mempengaruhi cara seseorang dalam menonton film. Sekarang semua film bioskop sudah bisa ditonton langsung dari smartphone dan laptop kamu dengan berbagai judul dan genre. Film yang disajikan pastinya legal dan dengan kualitas yang sama dengan bioskop, sebab sekarang ini sudah banyak aplikasi atau website yang menyediakan layanan nonton film bioskop online.

Meski film bioskop tengah ramai dikunjungi penonton setianya, saat ini mulai banyak film maker yang merambah dunia lain, yaitu Youtube. Sudah banyak film pendek dengan kualitas gambar, suara dan cerita yang memang tidak kalah dengan film bioskop kebanyakan.

Era film youtube mulai banyak digemari saat ini oleh para netizen. Dengan berkembangnya kemajuan teknologi, tidak salah memang youtube menjadi sebuah panggung theater bagi para film maker untuk mempersembahkan karyanya.

Salah satu film Youtube yang mau saya review adalah Kost2an Syariah karya Bedasinema Pictures. Meskipun sudah sukses dengan film Tausyiah Cintanya, kali ini Bedasinema tetap terus berkarya dengan mengeluarkan film barunya di Youtube. Menurut saya, alasan mereka menyajikan film ini di Youtube mungkin supaya lebih ringan ditonton oleh para penggemarnya.

Menurut saya film ini masuk kedalam katagori yang dinantikan oleh banyak pengguna youtube. Dengan subscirbe empat ribuan, Bedasinema cukup membuat penasaran para penikmatnya hingga dua bulan setelah teaser film ini diputar di Youtube. Saya juga termasuk orang yang penasaran seperti apa film ini nantinya.

Setelah penantian cukup lama, akhirnya akun Youtube Bedasinema mengupload episode perdana dari film ini. Saya mengetahui hal ini dari Bang Bayu Albassam(rekan kerja saya di kantor) yang sangat antusias memberitahu kalau film Kost2an Syariah sudah tayang di Youtube. Karena kerjaan yang cukup banyak membuat saya baru bisa menontonnya siang ini.

Menurut saya film ini masuk kedalam genre komedi yang bernapaskan islami. Sebab di menit-menit awal saja adegan para pemainnya sudah cukup membuat saya tertawa. Nuansa islaminya didapat dari para pemainnya yang rata-rata berbusana muslim rapi, yang cowok menggunakan koko, sedang yang cewenya menggunakan hijab syar’i.

Setiap nama pemain dari film ini diberi penjelasan soal karakter dan juga pekerjaannya pada awal adegan sang aktor berakting. Saya tidak begitu paham dengan dunia perfilman, mungkin ini merupakan salah satu teknik penyajian yang dipilih oleh Bedasinema untuk filmnya kali ini.

Suara-suara backsound orang tertawa menghiasi setiap adegan lucu di film ini. Awalnya memang suara itu cukup menjadi bumbu dari adegannya, namun kelamaan kok saya jadi seperti menonton acara talkshow yang kalau ada adegan lucu pasti ada orang backsound penontonnya.

Terlepas dari itu semua, film ini sangat saya rekomendasikan buat kamu yang lagi bosen jomblo. Setiap adegan dari film ini dapat menghibur dirimu dan cukup membuat fresh kembali setelah menontonnya.

Untuk rate film ini saya beri bintang 4 dari 5 bintang yang ada. Semoga episode selanjutnya makin keren dan makin banyak sisi syariahnya yang dimasukan. Saya melihat kata “Syariah” ini mungkin diambil dari sang pemilik kosan yang bernama ibu “Syariah” sehingga film ini diberi nama “Kos2an [ibu] Syariah” hehehe 😀

Kost2an Syariah Eps 01 : Dodi Is Coming

8 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *