PopBox Asia Tawarkan Solusi Kirim Barang Tanpa Cemas Tidak Sampai – Riski Saputra

PopBox Asia Tawarkan Solusi Kirim Barang Tanpa Cemas Tidak Sampai

PopBox Asia – Saat masih kuliah dulu, Saya pernah melihat sebuah kotak merah di Stasiun Depok Baru yang saat itu masih belum tahu dan tidak terlalu memperhatikan dengan jelas. Tetapi karena intensitas menggunakan jasa transportasi andalan di ibu kota ini, pada waktu itu saya sempatkan untuk kepo sedikit tentang kotak merah ini.

Desain yang unik dan sangat mencolok dikeramaian, membuat kotak ini menarik perhatian bagi banyak orang di Stasiun Depok Baru saat awal-awal kehadirannya. Kemudian kotak merah ini juga dilengkapi dengan video penjelasan dan fungsi dari keberadannya disana. Saya tehibur dengan videonya, lumayan sambil menunggu kedatangan kereta tiba.

PopBox Asia

Loker PopBox Asia via popbox.asia

Saat itu saya hanya mengatahui nama dari kotak merah dan sekedar fungsi general saja. Kotak merah itu diberi nama PopBox Asia yang berfungsi untuk tempat ngambil barang dari kiriman orang lain. Penjelasan ini saya dapatkan dari video penjelasan di PopBox Asia pada awal-awal keberadaannya.

PopBox Asia - Blogger Jakarta

Kopdar Blogger Jakarta Bersama PopBox Asia via BloggerJakarta.com

Awalanya, menurut saya konsep bisnisnya sih mirip kantor pos, dan jasa ekspedisi lainnnya yang memiliki fungsi untuk sama yaitu mengantarkan barang sampai ke tujuan. Tapi ternyata setelah mendapatkan penjabaran lebih lanjut tentang PopBox Asia saat kopi darat Komunitas Blogger Jakarta pada hari ahad (11/03/2018) kemarin, ternyata ada banyak perbedaan antara PopBox Asia dengan jasa ekspedisi lainnya. Berikut saya coba sedikit jabarkan tentang PopBox Asia, semoga kamu juga tercerahkan, seperti saya.

PopBox Asia Starup Logistik Indonesia

Tentang PopBox Asia

Saat pertama kali saya melihat kotak PopBox Asia kalau tidak salah pada tahun 2015-an, saat hendak pulang ke rumah dari kosan menggunakan kereta di Stasiun Depok Baru. Dan ternyata benar saja, tahun itu adalah kali pertama kehadiran bagi PopBox Asia.

PopBox Asia

Founder PopBox Asia via infokomputer.grid.id

PopBox Asia ini sebenernya adalah sebuah perusahaan startup dalam bidang logistic yang didirikan oleh Adrian Lim dan Greta Bunawan yang memiliki fokus pada service “Smart Locker” yang merupakan alternative logistik bagi ecommerce, dan pelanggan ritel logistik.

Ternyata kotak ini sudah tersebar pada 300 titik di beberapa kota besar negara Indonesia dan juga Malaysia. Lokasi sebaran kotak ini  di Indonesia bisa di jumpai di kota Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogyakarta, Semarang, Bali, Medan, dan Palembang. Sedangkan untuk di Malaysia sudah ada kurang lebih 60 loker tepatnya di Kuala Lumpur.

Pantes aja, waktu kemarin saya traveling ke jogja berjumpa dengan loker PopBox Asia ini di salah satu supermarket.

Selain pemiliki toko online, loker PopBox ini bisa digunakan oleh siapapun lho. Apalagi kalau kamu ini anak kosan yang jarang dirumah, atau anak kantoran yang malu ketahuan teman kantor kalau sering belanja online. Selain itu juga PopBox Asia ini menurut saya sangat cocok buat atasi masalah kamu yang kalau beli online alamat rumahnya sulit ditemui oleh abang-abang ekspedisi.

 

Fitur PopBox Asia

Nah tadi penjelasan singkat tentang PopBox Asia, kali ini saya akan coba jelaskan sedikit fitur-fitur yang ada di PopBox Asia. Kalau udah tahu fiturnya apa aja kan kedepannya jadi lebih enak kalau mau coba kirim barang pakai PopBox Asia.

PopBox Asia

Fitur PopBox Asia via jktskyblog.com

Self Pick Up Point

Saat kamu belanja online, dan suka tidak sampai karena alamatnya sulit ditemukan oleh abang ekspedisi. Sebaiknya kamu bisa pilih pengiiriman via Loker PopBox Asia pada situs-situs ecommerce yang sudah menjadi patner PopBox Asia.

Return Parcel

Saya kalau beli barang di ecommerce kadang suka kekecilan, atau kadang ada catat pada produk yang dibeli. Nah kalau biasanya kan kita harus bayar ongkir lagi dong, kalau mau tuker. Nah dengan fitur Return Parcel PopBox Asia, kamu bisa mengembalikan barang dengan mudah dan gratis via loker saat berbelanja di Lazada, Zalora, Blibli, atau Maraharimall.

Beli Pulsa Di Loker

Kalau lagi bingung mau beli pulsa, dan gak ketemu sama konter ponsel, cari aja loker PopBox Asia disekitar kamu. Di loker PopBox Asia bisa beli pulsa via E-Money Mandiri.

Dimudahkan Dengan Aplikasi Mobile

Semakin mudah dengan aplikasi mobile PopBox Asia, tingal scan barcode aja di loker terdekat. Terima paket dan kirim pake jadi gak pusing lagi.

 

Cara Kerja PopBox Asia

PopBox Asia

Layar Loker PopBox Asia via startupbisnis.com

Proses Jual Beli Online Dengan Pengiriman via PopBox Asia

Pertama, pilih lokasi pengiriman ke locker,

Kedua, Kurir akan mengirimkan paket kamu,

Ketiga, Saat barang sampai kamu akan menerima PIN untuk mengambil barang.

Terakhir, Masukan PIN untuk membuka loker yang berisi paket kamu, pastikan PIN tidak diketahui oleh orang lain agar tidak disalahgunakan.

Proses Return Barang Ecommerce via PopBox Asia

Pertama, Pastikan kamu belanja di Ecommerce patner PopBox Asia,

Kedua, Isi formulir pengembalian barang di website ecommerce,

Ketiga, Pilih lokasi Popbox terdekat,

Keempat, Pilih menu kembalikan barang di layar loker,

Kelima, masukan kode return dan nomer telpon,

Keenam, Masukan barang ke loker,

Terakhir barang akan diambil kurir dan dikembalikan kepada penjual.

 

Kentungan Menggunakan PopBox Asia

PopBox Asia

PopBox Asia via popbox.asia

Lebih Aman

Karena tidak semua orang bisa mengambil barang di loker, hanya orang yang memiliki pin saja yang bisa membuaka loker. Maka pastikan PIN kamu tetap aman terjaga sebelum mengambil barang ya.

Privacy Terjaga

Paket kamu akan terjaga privasinya, jadi tidak perlu khawatir dengan kejadian paket sobek yang pernah terjadi di jasa ekspedisi sebelah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bisa Ambil Kapanpun Dan Dimanapun

Kalau rumah kamu di Bekasi dan tempat kerja kamu di Jakarta, kamu bisa bebas memilih loker daerah mana yang mau dituju untuk pengiriman barangnya. Selain itu juga loker PopBox Asia, akan nyala 24 jam nonstop, jadi bisa diambil saat pagi-pagi saat berangkat kerja, atau saat pulang kerja nanti.

Mudan dan Praktis

Pengalaman saya menggunakan jasa logistik, adalah lama menunggu antrian pengiriman barang ataupun barang yang tak kunjung datang karena lokasi rumah saya memang berada di dalam perkampungan padat penduduk. Nah di PopBox Asia itu semua teratasi, karena kan kita melakukannya semua sendiri tanpa perlu repot mengantri.

Biaya Tetap Sama

Wahh, kerena banget kan PopBox Asia, terus berapa tuh harganya? Ternyata harganya tetap sama seperti ongkos kirim biasa saat belanja online. Nah kalau mau ngirim barang via PopBox lebih murah dengan aplikasi, cuma Rp10,000 bisa sampai 3 kg (*S&K berlaku).

 

Lokasi Loker PopBox Asia

PopBox Asia

Lokasi PopBox Asia di Universitas Presiden via PopBox.Asia

Seperti yang sudah saya bahas di awal, kamu bisa menemukan loker PopBox Asia ini di kota kota ini:  Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogyakarta, Semarang, Bali, Medan, Palembang, dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Lebih spesifik lagi, kamu bisa menemu loker PopBox Asia ini di Mall, Apartemen, Perkantoran, Supermarket (Superindo, MOR, Giant, Familymart, Transmart, Carrefur), SPBU Pertamina, Universitas, Stasiun Kereta, dan masih banyak lainnya.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai PopBox Asia. Kalau masih ada yang mau ditanyakan, silahkan tinggal dikolom komentar blog ini. Atau kamu juga bisa bisa mengunjugi webnya di www.popbox.asia atau social medianya di twitter/instagram @popbox_asia.

4 Comments

  1. Rodhiyatum Mardhiyah March 14, 2018
  2. Aan March 14, 2018
  3. Masirwin March 16, 2018
  4. Belajar Terbang March 17, 2018

Leave a Reply