Harmoni 1st Blogger Jakarta - Riski Saputra

Harmoni 1st Blogger Jakarta

Alhamdulillah rasa syukur kami panjatkan kepada tuhan yang telah membuat komunitas ini terus tumbuh selama setahun ini. Saya sebagai anggota ikut merasakan senang dengan ulang tahun yang pertama bagi blogger jakarta. Apresiasi saya berikan kepada founding father dari komunitas ini yang mampu melayani berbagai watak dan karakter blogger hingga sampai diumur yang setahun ini.

Saya merasakan betapa banyak manfaat dari keberadaan komunitas ini, mulai dari mendapatkan kenalan blogger baru sampai peluang mendapatkan pundi-pundi receh dari blog ataupun blog platform seperti UCNews, Hipwee, Babe, dan yang lainnya. Namun tidak melulu berbicara soal uang dan blog, blogger jakarta mengajarkan saya arti tentang sebuah keluarga.

Komunitas Blogger Jakarta sudah banyak memberikan harmoni bagi para anggotanya khususnya saya pribadi. Berikut harmoni 1st Blogger Jakarta dalam berkarya sebagai suatu komunitas di Jakarta:

Sharing Session

Sebagai suatu komunitas blogger sudah seharusnya mengadakan sebuah agenda blog sharing yang bermanfaat bagi para nggotanya. Dalam Sharing Session ini banyak dibahas mengenai dunia blog, mulai dari cara penulisan konten yang baik sampai cara membuat tulisan kita tampil di halaman pertama pencarian google (SEO). Semua itu diisi oleh anggota-anggota blogger jakarta yang sudah ahli dibidangnya.

Alhamdulillah setiap sharing session blogger jakarta mendapatkan dukungan tempat, konsumsi dan hal lainnya dari beberapa brand yang sebagai balasannya kita harus memberikan review terhadap brand tersebut di blog kita. Dengan kerja sama dengan brand-brand tadi membuat saya optimis blogger jakarta akan terus eksis dan memberikan kontribusinya bagi Indonesia khususnya Jakarta.

Melahirkan Blogger Muda Profesional

Dalam usia saat ini blogger jakarta sudah melahirkan beberapa blogger muda profesional yang memiliki portal blog yang banyak banyak dikunjungi oleh para pembaca. Kagum dan bangga atas dedikasi mereka semua atas karya yang terus eksis sampai saat ini. Besar harapan portal blog yang dimiliki para anggota blogger jakarta ini bisa besar seperti detik.com, hipwee.com, okezone.com, brilio.net dan yang lainnya.

Selain portal blog, banyak juga blogger personal yang hits dan melahirkan karya-karya yang menginspirasi di blog mereka. Bahkan ada juga yang sudah menerbitkan tulisannya menjadi sebuah buku dan menjadi best seller di topik yang ditulisnya.

Ahh, melihat mereka yang keren-keren seperti di atas membuat saya termotivasi untuk terus berkarya. Terkadang disaat saya sedang malas nulis, maka yang saya lakukan adalah kepo-in blog mereka dan membisikan kata-kata motivasi di dalam hati.

Duta Domain (dot) ID

Nah, ini lebih keren lagi dari dedikasi anggota blogger jakarta yaitu adanya duta domain (dot) ID yang dipercaya langsung oleh pandi. Dia adalah bang yolo, pria asal tanah batak ini mempunyai blog berdomain (dot) id dengan niche teknologi. Konsistensi dan kontribusinya kepada masyarakat membuat dia dipercaya menjadi duta domain (dot) ID.

Dalam suatu sharing session bang yolo pernah berbagi pengalaman tentang duta (dot) ID iini. Sialnya saya tidak bisa mengikuti acara tersebut, tapi pernah berdiskusi saat acara syukuran ulang tahun kemarin. Dia mengatakan bahwa duta (dot) ID ini tidak digaji, melakukan campaign untuk mengajak para blogger untuk menggunakan domain dalam negeri. Pantas saja disetiap sharing session bang yolo sering membahas soal domain (dot) ID.

Diskusi Online NON STOP 24 JAM

Setelah kamu daftar menjadi anggota blogger jakarta akan dimasukan kedalam grup chatting WhatsApp. Nah, menariknya grup WhatsApp ini tidak pernah sepi pembahasan, mulai dari bahas blog sampai canda gurauan. Dari banyaknya grup WhatsApp yang saya miliki, grup blogger jakarta yang paling aktif aktivitas chatnya.

Terakhir, sebagai bentuk rasa syukur, kami merayakan ulang tahun komunitas blogger jakarta (11 Juni 2017) dengan mengadakan buka bersama dan santunan di salah satu panti asuhan di Jakarta. Harapanya komunitas ini bisa terus eksis dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi jakarta. Semoga juga bisa menjadi media pertner khusus bagi daerah jakarta yaa..

Foto Anggota Komunitas Blogger Jakarta

Penyerahan hadiah untuk panti asuhan

Kemeriahan bersama anak-anak panti asuhan

Itulah beberapa yang saya ketahui tentang komunitas blogger jakarta ini, mungkin kalian punya pandangan lain. Silahkan tuliskan dikomentar yaaa..

7 Comments

  1. MasIrwin June 15, 2017
    • Riski Saputra June 15, 2017
  2. Dewangga June 15, 2017
    • Riski Saputra June 15, 2017
  3. Dunia Faisol June 15, 2017
    • Riski Saputra June 16, 2017
  4. Arjuna Rafi June 21, 2017

Leave a Reply