Gathering Tabloidku Bareng Gesrek - Riski Saputra

Gathering Tabloidku Bareng Gesrek

Rabu (1/2) saya akhirnya bisa mengikuti acara-acara yang dihadiri banyak blogger. Karena sejak sebulan lalu saya memutuskan untuk off dari dunia blogger demi selesainya tugas akhir saya. Alhamdulillah berkat doa, usaha, dan tekad kesungguhan saya sudah menyelesaikannya dan sidang akan dilaksanakan akhir februari mendatang.

Ini kali kedua saya bisa gathering bareng teman-teman dari Blogger Gesrek. Mereka pertama kali dipertemukan pada sebuah undangan dari salah satu media untuk menghadiri acara serupa seperti ini. Kemudian membuat grup whatsapp yang bertujuan untuk memudahkan berdiskusi. Sampai pada akhirnya salah satu senior saya di kampus menawarkan join grup agar bisa sama-sama belajar di sana. Setelah masuk grup, banyak hal yang  diskusikan hingga pada akhirnya kami dipertemukan pada acara nonton bareng seperti acara sekarang ini.

Acara kemarin kami diundang oleh Tabloidku untuk mengahadiri diskusi menari di salah satu resto di Plaza Indonesia sekaligus nonton Gala Premier “Surga Yang Tak Dirindukan 2”. Registrasi dimulai pukul 1 siang dan filmnya pukul 2 siang. Karena berbagai hal, akhirnya saya tidak mengikuti nonton barengnya. Meskipun begitu saya masih bisa mengikuti acara Gathering Tabloidku yang memang ini adalah acara inti dari undangan mereka.

Awalnya saya dan blogger gesrek lainnya bertanya-tanya, Tabloidku ini apa yaa

Namun setelah kami dimasukan kedalam grup khusus #GatheringTabloidku disana salah satu panitia memberikan link web portal dari Tabloidku yaitu www.tabloidku.id yang isinya menurut saya sangat informatif. Selain portal dan social media yang tidak kalah keren dan informatifnya yaitu, @tabloid_ku (Twitter), @tabloid_ku (Instagram). Kami diminta untuk membaca terlebih dahulu beberapa isi dari web portal ini agar saat gathering nanti bisa menyamakan suhu.

***

Saya tiba di Plaza Indonesia pukul 4 sore setelah memakan waktu perjalanan hampir 3 jam dari Kota Depok. Transportasi umum menjadi pilihan saya saat menuju ke sini. Selain lebih rileks dalam perjalanan, dengan menggunakan Transportasi umum kita ikut dalam mendukung mengurangi kemacetan di ibu kota.

Setelah sempat salah gedung, akhirnya saya tiba di QQ Kopitiam Plaza Indonesia. Saya langsung melihat dua orang anggota Blogger Gesrek yang lagi asyik foto-foto dari berbagai sisi dan angle, Ema dan Ifa. Saat ditanya kenapa asyik berfoto, mereka mengingatkan saya tentang liputan acara #GatheringTabloidku ini. Setelah itu saya akhirnya bergabung untuk mencari posisi dan angel yang pas untuk foto bertiga. Dan dibawah ini adalah hasil dari foto-foto kami.

IMG_20170201_170529

foto saat bertiga

IMG_20170201_170229

foto saya saat menunggu jodoh

IMG_20170201_170855

foto ema cari posisi yang pas

IMG_20170201_170933

foto ifa yang katanya terlihat bayangan tabloidku di layar

***

Peserta acara sudah memenuhi bangku yang sudah tersedia dan waktu semakin sore, akhirnya acara ini dibuka oleh MC yang menyapa kami dengan hangatnya. Setelah itu MC mempersilahkan Ibu Diana Damayanti selaku pimpinan redaksi Tabloidku untuk memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan tentang Tabloidku.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Ibu Diana Damayanti yang lebih akrab disapa Ibu Danthe. Saya jadi begitu kagum sama Tabloidku, karena ini menjadi bentuk edukasi buat para pelanggan setia Alfamart. Pelanggan akan mendapatkan Tabloidku bentuk cetak setelah melakukan belanja minimal 50ribu rupiah yang tersedia setiap awal bulan dan kemungkinan akan habis maksimal sebelum satu minggu setelah peredaran tabloidku ke seluruh Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan kuis dan diskusi ringan tentang Tabloidku. Setelah itu dilanjutkan dengan memesan makanan dari menu QQ Kopitiam yang sudah dipilihkan oleh pihak Tabloidku. Saya lebih memilih Nasi Goreng Sapi Panggang dan Teh Tarik Dingin untuk menemani sore hari.

IMG_20170201_183618

foto nasi gorengnya nih

Setelah hidangan masakan sudah tersaji di meja, mulai terlihat sudah terkelompokan beberapa orang berdiskusi dengan berbagai topik. Saya lebih memilih untuk fokus menikmati musik, hidangan makanannya. Namun, ternyata kondisi tidak memungkinkan untuk hanya diam. Saat itu Ibu Danthe duduk tepat di sebelah saya, untuk menghormati sekaligus penasaran juga dengan Tabloidku, akhirnya saya mulai membuka perbincangan.

Setelah cukup lama perbincangannya dapat saya simpulkan bahwa diumur yang cukup baru ini Tabloid cukup hebat dengan pencapainnya sudah masuk Rekor Muri sebagai “Tabloid Nasional Gratis Dengan Oplah Terbanyak”. Selain Tabloidku bisa bertahan dari dana CSR Alfamart yang menurut saya ini merupakan sebuah salah satu strategi marketing dan bentuk kepedulian dengan para pelanggannya. Bu Danthe berharap suatu hari nanti Tabloidku bisa berdiri sendiri, terus tumbuh dan terus dicintai oleh para pembaca setianya.

IMG_4280

foto peserta gathering Tabloidku

6 Comments

  1. Riyardi Arisman February 6, 2017
    • Riski Saputra February 6, 2017
  2. uni dzalika February 7, 2017
  3. Pertiwi Yuliana February 7, 2017
  4. Uwan Urwan February 8, 2017
  5. Rani February 10, 2017

Leave a Reply