Cara Booking Hotel Online Gak Ribet - Riski Saputra

Cara Booking Hotel Online Gak Ribet

Cara booking hotel online gak ribet – Menjelang libur akhir tahun membuat sebagian orang sudah mempersiapakan segalanya untuk liburan nanti, termasuk hotel untuk penginapan di lokasi wisata. Memesan hotel sejak dini tentu lebih untung dan tidak perlu repot lagi saat sudah dilokasi nanti.

Saat ini proses booking hotel semakin mudah dengan adanya penyedia situs booking hotel online, Tidak perlu lagi repot-repot berkeliling bertanya harga dan fafilitasnya, karena situs booking online pasti akan memberikan informasi yang kamu butuh secara lengkap di situsnya.

Salah satu situs booking hotel online yang bisa dicoba adalah traveloka. Selain bisa di akses melalui situsnya, traveloka juga menyediakan aplikasi apps yang bisa di download di Playstore dan App Store.

 

Cara Booking Hotel Online

Berikut ini adalah cara booking hotel online yang bisa kamu ikuti petunjuknya agar tidak terjadi kekeliruan saat melakukan booking hotel online.

 

Cari Hotelnya

Cara Booking Hotel Online

pilih hotelnya via traveloka.com

 

Di dalam aplikasi maupun situs traveloka terdapat fitur search yang bisa kamu pilih berdasarkan nama hotelnya atau daerah yang sedang kamu kunjungi. Kamu juga bisa mencari hotel yang berada di sekitar landmark yang sedang kamu kunjungi. Tentu ini akan semakin mudah menjangkau hotel saat berada di sekitar landmark.

 

Pilih Hotelnya

Cara Booking Hotel Online

Pilih Hotelnya via traveloka.com

Selanjutnya adalah memilih pilihan hotel yang tersedia di sekitar daerah atau landmark. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, karena Traveloka memiliki pilihan menginap yang lengkap, dan juga harga final. Jadi tidak perlu khawatir dan merasa ditipu oleh pihak hotel. Harganya sudah tampil di website dan aplikasinya, bahkan bisa memiliki peluang diskon saat momen-moment tertentu.

 

Booking Hotelnya

Cara Booking Hotel Online Gak Ribet

booking hotel via traveloka.com

Setelah melihat pilihan penginapan yang lengkap dari traveloka, selanjutnya adalah booking hotelnya. Pilih tipe kamar dan nomer kamar yang mau di booking di halaman detail hotelnya. Informasi hotel yang ditampilkan cukup lengkap mulai dari tipe kamar, fasilitas yang dimiliki, dan juga desinasi wisata disekitar hotel.

 

Isi Data Diri Secara Lengkap

Cara Booking Hotel Online

isi data dirinya via traveloka.com

Langkah selanjutnya adalah mengisi informasi data diri yang dibutuhkan untuk proses booking hotel online. Pastikan mengisi data diri dan tamu secara benar untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya.

 

Selesaikan Pembayaran

Cara Booking Hotel Online

selesaikan pembayaran via traveloka.com

Setelah menemukan hotel yang cocok untuk libur akhir tahun nanti, selanjutnya adalah melakukan pembayaran yang dalam hal ini traveloka dilengkapi dengan pilihan pembayaran yang beragam, karena tidak hanya dengan kartu kredit melainkan bisa dibayar melalui ATM BCA, ATM Mandiri, ATM BNI, ATM BRI, ATM Bersama, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, BCA klikpay, CIMB cliks, mandiri debit, dan mandiri clickpay. Nah, pilihan pembayaran beragam ini tidak perlu lagi khawatir untuk booking hotel online.

Pilih metode pembayaran dan lakukanlah pembayaran sesusai dengan nominal yang tertera di invoice. Pastikan tidak lewat batas waktu pembayaran, karena jika terlewat secara otomtis pemesannya akan dibatalkan.

 

Dapatkan Hotel Vouchernya

Cara Booking Hotel Online

StayGuarantee via traveloka.com

Setelah pembayaran, kurang lebih enam puluh menit setelah terkonfirmasi, voucher hotel akan dikirimkan melalui email. Dengan voucher hotel ini kamu bisa menunjukannya kepada pihak hotel bahwa sudah melalukan booking hotel online lewat traveloka.

Kalau selama proses chek in ternyata terjadi masalah kamu bisa langsung meminta bantuan dari pihak traveloka. Karena saat ini memiliki  fitur StayGuarantee yang akan menjamin para penggunanya tinggal dihotel, jika ternyata saat chek in hotel yang dibooking penuh karena kelalaian pihak hotel, traveloka akan mencarikan hotel serupa tanpa harus membayar biaya tambahan atau bisa uang kembali.

 

Nahh itu tadi cara booking hotel online yang bisa dicoba untuk persiapan libur akhir tahun nanti. Apakah kamu pernah melakukan booking hotel online? Kalau iya, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Leave a Reply