BUMN Salurkan CSR di Bengkulu - Riski Saputra

BUMN Salurkan CSR di Bengkulu

BUMN Hadir di Bengkulu

BUMN Hadir di Bengkulu via metrotvnews.com

 

BUMN hadir di Bengkulu dengan adanya penyaluran dana CSR senilai Rp 9,2 miliar untuk meningkatkan fasilitas umum dan sosial. Bu Rini Soemarno selaku menteri BUMN berharap dana ini dapat mendorong terciptanya keadilan sosial dan mendukung penguatan peran BUMN sebagai agen pembangunan.

Kegiatan ini langsung diresmikan oleh bu Rini Soemarno di perkampungan nelayan wilayah Kampung Bahari, Sumber Jaya, Kota Bengkulu. Dana yang ada nantinya akan digunakan untuk perbaikan jembatan kayu dan tempat ibadah, pengadaan ruang baca, fasilitas e-learning, penambahan ruang kelas, perbaikan fasilitas belajar serta perbaikan fasilitas umum dan pemberdayaan petani kopi di lokasi Wisata Kepahiang.

Beliau juga menegaskan dirinya akan mengawasi ketat realisasi dari pelaksanaan bantuan CSR tersebut harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan bisa memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat.

BUMN Hadir Unuk Negeri dengan terkumpulnya dana CSR ini yang berasal dari beberapa antara lain PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk,  PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk , PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero),  PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk serta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Selain itu juga terdapat BUMN lain yang terlibat yaitu PT Pelindo II (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pertamina (Persero), seluruh BUMN Karya, Perum Bulog, PT PLN (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, BUMN Asuransi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Krakatau Steel (Persero), PT PGN (Persero) Tbk, PT PPA (Persero), PT Pegadaian (Persero), Perum Perumnas dan PT Taspen (Persero).

Penyerahan komitmen CSR tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi BUMN di Bengkulu pada 22-23 November 2017.

 

#BUMNHadirDiBengkulu

 

Sumber:

metrotvnews.com

bisnis.com

Koran-jakarta.com

Antaranews.com

Leave a Reply