Apa itu Blogwalking? | Blogging 101

Silaturahim akan mempererat dalam persaudaraan. Dalam dunia blog cara bersilaturahim dengan cara Blogwalking. Kamu bisa mengunjungi blog teman kamu lalu membaca satu artikel yang dia buat dan coba komentari yang membangun maka itu sudah termasuk dalam blogwalking.

Blogwalking  bertujuan untuk menambah wawasan, ide dan juga mempererat tali silaturahim diantara para blogger. Kunci dari sebuah blogging ini mungkin adalah blogwalking. Kamu sangat diperbolehkan untuk blogwalking kepada siapapun. Jika orang yang kamu komentari artikelnya baik, maka kamu akan mendapatkan kunjungan balik.

Semakin sering kamu blogwalking maka besar kemungkinan akan terjalin tali persaudaraan dan kamu juga mungkin akan bisa mendapatkan pembaca setia dari para teman-teman blogger yang kamu kunjungi blognya.

Selain untuk mempererat tali silaturahim maka blogwalking ini juga akan mendongkrak kualitas dari blog kamu. Sebaiknya kamu jangan sampai sembarangan dalam blogwalking, jika kamu komentar di blog sampah—blog yang isinya copasan—ini akan berdampak buruk bagi blog kamu dikemudian hari.

Cobalah rutinkan setiap hari blogwalking minimal sehari 10 blog yang kamu kunjungi dengan blog yang berbeda. Gabung komunitas akan memudahkan kamu menemukan blog yang bisa kamu kunjungi. Biasanya di grup facebook atau whatsapp mereka akan membuka list blog yang bisa dikunjugi dan kita pun bisa menuliskan blog kita agar bisa dikunjungi oleh orang lain.

Budayakan untuk mengunjungi blog yang sudah mengunjungi blog kita. Ini sebagai bentuk terima kasih dan juga sebuah penghargaan kepada si penulis. Nantinya kamu akan merasakan serunya blogwalking ketika sudah saling memberikan komentar dan masukan dalam artikel kamu atau artikel dia yang sudah dikunjungi.

Kalau bisa coba buat jadwal 30 menit sehari untuk melakukan blogwalking. Ini akan memudahkan kamu dikemudian hari. Selain itu juga jika kamu punya jadwal khusus untuk blog walking maka akan semakin mudah dan banyak inspirasi yang bisa kamu jadikan ide untuk menulis.

Kalau kamu masih bingung tentang blogwalking atau punya pengertian lain tentang blogwalking silahkan kirimkan ke kolom komentar yaaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *